Kholil Jabat Kembali Ketua DPRD Pamekasan

Pamekasan - Mantan ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kholil Asy'ary dipastikan akan menjabat ketua dewan setempat untuk periode 2009 - 2014.

Kepastian ini, setelah Kholil mendapat rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai calon pimpinan dewan berdasar rapat internal partai, Jumat.

"Semula yang terpilih untuk direkomendasikan sebagai calon ketua DPRD Pamekasan adalah Iskandar," kata fungsionaris DPC PPP Pamekasan Ali Masykur, Jumat malam.

Saat itu, Iskandar meraih sembilan suara dan Kholil Asy'ary mendapat dukungan tujuh suara dari total peserta rapat sebanyak 16 orang.

Namun, sambung Ali Masykur, pada pembahasan di tingkat kiai PPP, nama Iskandar justru ditolak dan yang diterima adalah Kholil Asy'ary, mantan ketua DPRD Pamekasan periode 2004-2009.

Menurut Ketua DPC PPP Pamekasan, K.H. Kholil Muhammad, yang menjadi pertimbangan para kiai karena Kholil Asy'ary merupakan kader seniour dan telah pengalaman menjadi ketua dewan.

Selain itu, Iskandar merupakan pendatang baru, di partai berlambang Ka'bah tersebut, meski dari segi kapasitas intelektual memang lebih baik dari Kholil Asy'ary.

"Kami mengikuti saran para kiai, karena kiai merupakan kelompok elit partai yang memiliki pertimbangan yang lebih bijaksana," katanya.

Para kelompok reformis PPP memang lebih menginginkan agar pimpinan DPRD Pamekasan dijabat orang yang memiliki kemampuan intelektual yang memiliki pemikiran segar untuk kemajuan pembangunan di kota Gerbang Salam tersebut.

Namun karena kekuatan kiai lebih dominan dalam menentukan kebijakan partai, maka yang disetujui menjabat sebagai ketua DPRD Pamekasan periode 2009-2014 ialah Kholil Asy'ary yang memang berasal dari kalangan para kiai.

PPP merupakan satu dari empat Parpol pemenang pemilu legislatif di Pamekasan yang memiliki jatah kursi ketua dewan periode 2009-2014 karena mampu meraih suara terbanyak diantara 12 parpol yang memiliki perwakilan di kursi parlemen.

Tiga partai politik lainnya ialah Partai Kebangktan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Demokrat (PD).

(Sumber: www.antarajatim.com)
Share this post :

Posting Komentar

Test Sidebar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Iskandar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger