Komisi D : RSDBI Lawangan Daya Jalan Di Tempat

Komisi D : RSDBI Lawangan Daya Jalan Di Tempat






KARIMATA FM, Madura – Pamekasan : Rintisan Sekolah Dasar Bertaraf Internasional (RSDBI) Lawangan Daya Pamekasan. Penilaian ini disampaikan Komisi D DPRD usai menyidak RSDBI Lawangan Daya Rabu (04/05) pagi.
ISKANDAR Anggota Komisi D DPRD Pamekasan mengatakan,berdasar sidak, pihaknya kecewa dengan keadaan RSDBI Lawangan Daya yang masih banyak kekurangan. Misalkan ada kekosongan 6 orang tenaga pengajar, tenaga adminsitratif dan tidak berfungsinya perpustakaan serta tidak adanya sarana ibadah.

“Sangat jauh dari harapan standar internasional, malah hampir sama dengan sekolah yang bukan RSDBI, karena ternyata RSDBI Lawangan Daya tidak mendapat pembinaan anggaran dari Pemkab,” kata ISKANDAR pada reporter FAUZI AHMAD.

Keberadaan RSDBI yang semacam ini kata ISKANDAR, tidak menunjang terhadap ikon Pamekasan sebagai kota Pendidikan. Apalagi rasio kelas masih 1 : 30, yang seharusnya 1 : 28, artinya dalam satu kelas di RSDBI Lawangan Daya diisi 30 siswa.

ISKANDAR berharap pihak terkait segera mengisi kekosongan tenaga pengajar yang kompeten, misalkan fasih berbahasa inggris dan harus S1. (Fauzi/ken/karimatafm.com)
Share this post :

Posting Komentar

Test Sidebar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Iskandar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger