Komisi D Minta Definitifkan Kepala Sekolah

suarasurabaya.net| Menjelang kelulusan siswa kelas akhir dari semua tingkatan mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Pamekasan ternyata menjadi perhatian serius Komisi D DPRD Pamekasan.


Pasalnya, hingga saat ini ditemukan masih banyak para kepala sekolah khususnya SD yang masih berstatus pelaksana tugas (Plt). ISKANDAR anggota Komisi D DPRD Pamekasan, Jumat (22/04), mengatakan, definitif kepala sekolah itu sangat penting dalam lembaga pendidikan untuk menandatangani surat keterangan lulus atau ijazah.

Karena kepala sekolah yang masih berstatus Plt tidak bisa menandatangani ijazah. “Kasus di Pademawu masih ada kepala sekolah yang Plt. Saya yakin di daerah lain juga ada kasus demikian dan ini berbahaya jika tak ada langkah kebijakan dari Kepala Dinas Pendidikan,”kata ISKANDAR.

ISKANDAR menjelaskan, apabila para sekolah yang ada saat ini tidak segera dinaikkan statusnya menjadi definitif maka akan menghambat keberlangsungan siswa yang akan segera melanjutkan ke jenjang lebih tinggi.

“Padahal Pamekasan baru-baru ini lekat dengan ikon Kota Pendidikan. Jadi saya minta Disdik serius dalam mengelola pendidikan,”tandas ISKANDAR. (ken/tin)
Share this post :

Posting Komentar

Test Sidebar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Iskandar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger