PPP: Dukungan turun bukan karena asas Islam


PAMEKASAN - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali menyatakan, turunnya dukungan massa terhadap PPP bukan karena berasaskan Islam, namun karena persoalan internal.

"Islam pada prinsipnya mengajak dan mengajarkan kita untuk kompak dan saling bekerjasama dengan baik untuk mencapai tujuan yang kita inginkan," kata Suryadharma, tadi sore.

Dikatakan Suryadharma, bahwa dukungan massa terhadap partainya memang terus merosot dari pemilu ke pemilu, baik di tingkat pusat, provinsi ataupun di tingkat kabupaten.


Namun, katanya, meski dukungan massa terhadap PPP terus merosot, partainya tidak pernah mengubah program, terutama dalam berupaya menegakkan ajaran agama Islam di muka bumi ini melalui perjuangan partai.

"Kami tidak terkejut atas kekalahan dan penurunan dukungan ini, namun kita harus terus berupaya mengembalikan kepercayaan masyarakat dengan terus melakukan konsolidasi partai," katanya.

Selain itu, ia juga mengaku, telah diminta sejumlah DPC untuk maju kembali sebagai ketua umum partai periode 2012 -2017. Namun, sejauh ini pihaknya belum memikirkan untuk menerima tawaran tersebut.

“Bagi saya siapapun bisa memimpin PPP, selama yang bersangkutan memiliki komitmen untuk terus mengembangkan dan memajukan partai,” terangnya.

Kepada seluruh fungsionaris partai, dirinya juga mengajak agar dalam melakukan kegiatan dan menetapkan kebijakan senantiasa selalu melakukan musyawarah dan berembuk dengan para ulama. Kekuatan PPP berada pada ulama.

"Saya tetap berkeyakinan bahwa PPP ini merupakan rumah terbaik bagi umat Islam, karena sampai saat ini masih tetap konsisten memperjuangkan tegaknya syariat Islam dan mendapat dukungan ulama," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa perpecahan yang seringkali tejadi di internal partai tidak akan membawa manfaat bagi kelangsungan dan kehidupan berorganisasi. Demikian juga dengan partai politik.

"Jika internal partai solid dan komunikasi pengurus partai dengan ulama juga baik, maka saya yakin PPP selaku partai Islam akan kembali mendapatkan dukungan dari masyarakat," pungkasnya.
Share this post :

Posting Komentar

Test Sidebar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Iskandar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger